bismillah

//go.ad2up.com/afu.php?id=765669

Bismillah

switch

Monday, December 16, 2013

Tentang Pelantikan Osis dan Pembukaan Class Meeting



Tentang Pelantikan Osis dan Pembukaan Class Meeting


Pelantikan Osis Putra 
17 Desember 2013, Pagi itu suasana madrasah sudah begitu berseri. ada dua baner besar terpasang. Satu terpajang di halaman tepat mengarah semetris dengan pintu kantor bertuliskan "Pelantikan Osis Perdana Madrasah Aliyah Fattah Hasyim Masa Abdi 2013-2014". di sebelah kirinya atau di town square Masjid Bumi Damai Al Muhibbin juga ditemukan baner dengan kalimat "Opening Ceremony Class Meting Osis Madrasah Aliyah Fattah Hasyim". di sekitar baner-baner itu, sarat kita temui muka-muka masam dengan jidat, hidung dan bibir menjadi satu. Menu wajah itu yang disuguhkan panitia sejak dua hari sebelum acara. di raut mereka, seolah ingin berteriak lantang bernada deklamasi "inilah kami, osis perdana yang siap berkorban jiwa dan raga serta rela mengucurkan keringat dan air mata demi nama baik madrasah".
Setelah diambil janji setia oleh Bapak Miftahul 'Ulum, S.HI. acara berlanjut pada pembukaan class meting. Acara puncak yang disambut dengan performen senam wushu, pembakaran obor, dan pelepasan balon hias. 
Acara tersebut diatur sesederhana mungkin. disamping waktu yang tidak mencukupi. setelahnya panitia masih mengagendakan dua lomba yakni pembacaan puisi dan kreasi nadhom. rentetan kegiatan perdana tersebut, berjalan laiknya jalan tol yang sepi. lancar jaya.



Pelantikan Osis Putri
Matahari menjadi begitu pemalu siang itu. mungkin benar-benar malu. bukan karena mendung tebal atau awan yang petang. tapi oleh bidadari-bidadari MA. Fattah Hasyim yang sedang gotong royong mempersiapkan ceremony pelantikan dan pembukaan class meeting. mereka adalah pengurus osis perdana juga siswi-siswi yang lain.  
Suasana begitu sibuk. Beberapa merangkai pita, beberapa yang lain menyusun agenda acara, dan beberapa yang lain lagi menyiapkan akomodasi, konsumsi dan dokumentasi. Sedangkan kelompok paling banyak adalah waiters. Penunggu dan penikmat surprise yang akan di hidangkan oleh manusia-manusia pertama penoreh tinta sejarah di madrasah ini.
Kemeriahan tercipta. Ketika duo MC membuka acara yang disambut applaus penonton. (Hampir saja dengan semangat 45 itu,  speaker tertelan oleh keduannya). Berbeda dengan osis putra, osis putri punya susunan acara yang sistematis dan simpel. Hal itu dikarenakan tempat yang minimalis dipadu oleh ide yang kreatif. 
pembukaan sudah selesai, ayat-ayat suci telah dilantunkan. kini saatnya pelantikkan sekaligus pengambilan janji setia. Bapak Miftah begitu tegas memberikan pertanyaan tantangan kepada segenap pengurus. dan dengan serentak mereka menyanggupi. begitu hikmat. Dalam keheningan itu tercipta renungan-renungan pengabdian. sebuah tekat untuk memajukan dan mengharumkan nama sekolah. sebuah misi untuk mengukir banyak prestasi.Biasakan menambah, jangan mengganti.
Begitulah, sunyi itu kemudian pecah dengan acara potong pita sebagai tanda pembukaan class meeting. Serasi betul, Bapak Sofi yang manis sebagai pemotong pita yang teruntai indah. acara tersebut ditutup dengan do'a oleh Bapak Fadlan Murtadlo.   
 

1 comment: